Hati-hati Penipuan yang mengatasnamakan Kepala BKD, yang menjanjikan bisa mempermudah seseorang untuk diangkat menjadi CPNS dengan meminta imbalan sejumlah uang. Penerimaan CPNS dilakukan secara transparan dan diumumkan secara terbuka kepada masyarakat.
Slideshow

Search
Contact

Counter
  • Site Counter: 320,870
  • Unique Visitor: 54,454
  • Your IP: 54.204.58.121
  • Since: 2009/09/09 09:00
SiteUptime Monitoring

PostHeaderIcon Penyerahan SK PNS Dan Pengambilan Sumpah / Janji Bagi Sekdes Yang Diangkat Menjadi PNS

 

Pragola-Jum’at, tanggal 09 April 2010 telah dilakukan acara serah terima SK PNS dan Pengambilan Sumpah /Janji bagi Sekretaris Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. Acara yang diselenggarakan di Ruang Pragola Setda Pati itu dihadiri Wakil Bupati Pati, Ibu Hj. Kartina Sukawati SE, MM. dengan didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pati Bp Haryanto, SH, MM, serta para tamu undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya Kepala BKD Pati menjelaskan bahwa sesuai data hasil pemberkasan Sekretaris Desa se-Kabupaten Pati tahun 2007, yang memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS sejumlah 236 orang. Bahwa pengangkatan Sekretaris Desa menjadi PNS dilaksanakan secara bertahap. Tahap Pertama sudah diserahkan pada bulan Januari 2009 sebanyak 167, Tahap kedua diserahkan pada bulan Desember 2009 sebanyak 44 orang.
 
Untuk Pemberkasan Sekdes menjadi PNS tahap ketiga sebanyak 23 orang yang akan diserahkan SK-nya kali ini sebanyak 18 orang. Sedangkan 5 orang masih dalam proses karena BTL, yaitu Sekdes Kasiyan Kec. Sukolilo, Sekdes Pakem Kec. Sukolilo, Sekdes Larangan Kec. Tambakromo, Sekdes Blingijati Kec. Winong dan Sekdes Pohgading Kec. Gembong.
 
Sesuai Keputusan Bupati Pati, SK PNS bagi Sekretaris Desa tahap ketiga ini terhitung mulai tanggal 01 Januari 2010 sedangkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) adalah TMT 01 April 2010. Dengan demikian, hak atas penerimaan gaji adalah mulai bulan April 2010
 
Diharapkan kepada seluruh Sekretaris Desa yang menerima SK PNS, untuk segera mengumpulkan berkas-berkas yang dipersyaratkan dikoordinir Kecamatan masing-masing, sehingga proses penggajian segera bisa diselesaikan.
 
Untuk memberi pemahaman awal terkait dengan hak dan kewajiban PNS, dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembekalan bagi Sekretaris Desa yang sudah diangkat menjadi PNS. (*har)